Kegiatan Vaksinasi Pelajar SMKN 4 Kota Bogor

Be Smart, Be Master, Be a Professional

Pada tanggal 31 Juli 2021, sebanyak 25 pelajar SMKN 4 Kota Bogor mengikuti kegiatan vaksinansi yang diselenggarakan oleh tim kolaborasi antara Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bogor, Dinas Kesehatan Kota Bogor, dan PB HMI yang bersinergitas bersama Polri dengan tema “50.000 Vaksin untuk Indonesia” beserta jajaran TNI, Polri, Kodim yang turut membantu percepatan vaksinasi khususnya untuk pelajar Kota Bogor. Kegiatan vaksinasi pelajar ini tentunya tidak hanya diikuti oleh pelajar SMKN 4 Kota bogor namun ribuan pelajar usia 12 hingga 18 tahun lainnya. Kegiatan vaksinasi pelajar kali ini dilaksanakan di dua tempat yakni, 1.000 pelajar divaksinasi di SMPN 5 Kota Bogor, sementara 1.650 pelajar divaksinasi di Puri Begawan Bogor.

Untuk pelajar SMKN 4 Bogor sendiri mendapat kesempatan untuk mengikuti undangan vaksinasi di SMPN 5 Kota Bogor. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar SMKN 4 Kota Bogor tahap 1 ini pelajar yang ikut merupakan perwakilan dari anggota OSIS dan Ekstrakulikuler. Sekitar 25  pelajar SMKN 4 Kota Bogor yang berangkat untuk memenuhi undangan vaksinasi tentunya dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut, yakni:

  1. Siswa dalam kondisi sehat
  2. Siswa sudah sarapan
  3. Siswa membawa fotokopi kartu keluarga
  4. Siwa membawa kertas kendali vaksinasi yang sudah diisi.
  5. Siswa membawa hand sanitizer.
  6. Siswa membawa minum masing-masing menggunakan tumbler.
  7. Siswa memakai masker sebanyak 2 lapis.
  8. Siswa datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
  9. Siswa memakai baju seragam identitas sekolah.
  10. Siswa hadir didampingi oleh guru sekolah masing-masing.

Untuk memudahkan proses koordinasi dalam melaksanakan kegiatan ini, tim sekolah membentuk grup Whatsapp untuk para siswa yang dijadwalkan vaksinasi agar segala informasi terkait persyaratan vaksinasi bisa langsung sampai kepada anak-anak.

Vaksinasi ini sangatlah penting untuk diikuti, selain sebagai salah satu persyaratan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan 100 % sudah vaksinasi baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik, vaksinasi juga dilakukan tentunya sebagai upaya meningkatkan kesehatan tubuh dalam menanggulangi pandemi virus covid-19. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semua warga SMKN 4 Bogor dalam keadaan sehat dan sudah mendapatkan vaksinasi dengan baik. Bagi siswa-siswi yang belum vaksinasi, ditunggu jadwal berikutnya ya. Jangan takut untuk vaksinasi, salam sehat !