PERSYARATAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN 2016/2017

Be Smart, Be Master, Be a Professional

1.Dilaksanakan secara objektif, transparan dan akuntabel.

2.Dilaksanakan tanpa diskriminasi atas dasar pertimbangan gender, agama, etnis, status social maupun ekonomi.

3.Dilaksanakan berdasarkan kriteria nilai Ujian Nasional (SMP/SMA/SMK) dan Nilai Ujian Sekolah (SD), Tes Kesehatan bagi SMK.

4.Dilaksanakan sesuai daya tampung sekolah.

5.Penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan anak usia dini dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

6.Calon Peserta Didik Baru SD tidak disyaratkan pernah mengikuti pendidikan TK/RA;

7.Dilaksanakan dengan sistem ONLINE untuk SMP dan SMA/SMK.

8.Tidak dipungut biaya (Gratis).

9.Calon Peserta Didik Baru SMP dan SMA /SMK hanya dapat melakukan 1 (satu) kali pendaftaran;

10.Calon Peserta Didik Baru SMP dan SMA asal sekolah dalam Kota Bogor dan atau domisili calon peserta didik baru dalam Kota Bogor mempunyai 2 (dua) Pilihan,  sedangkan calon peserta didik baru asal sekolah luar Kota Bogor dan atau domisili calon peserta didik baru luar Kota Bogor hanya mempunyai  1 (satu) pilihan;

11.Calon Peserta Didik Baru SMK asal sekolah dalam Kota Bogor dan atau domisili calon peserta didik baru dalam Kota Bogor mempunyai 2 (dua) pilihan kompetensi keahlian dalam satu sekolah, sedangkan calon Peserta Didik baru asal sekolah luar Kota Bogor dan atau domisili calon peserta didik baru luar Kota Bogor mempunyai 1 (satu) pilihan kompetensi keahlian dalam satu sekolah;

12.Khusus  SMP Negeri 17 hanya menerima pilihan pertama;

13.Khusus SMP Negeri 3 membuka satu rombel olah raga yang mekanisme penerimaannya diatur oleh sekolah  atas persetujuan Dinas Pendidikan. Sedangkan rombel lainnya mengikuti mekanisme PPDB 2016.

14.semua calon peserta didik baru  yang memiliki nilai sama pada passing grade dinyatakan diterima, dengan dibuat berita acara dan disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan.

15.Untuk Peserta didik yang berasal dari sekolah luar negeri, seleksi dilakukan melalui tes penempatan oleh sekolah yang dituju seizin Kepala Dinas Pendidikan.